Jumat, 06 Desember 2013

Motivasi Untuk Mahasiswa Tingkat Akhir




Semester akhir adalah semester dimana semua mahasiswa / mahasiswi yang dibuat stress dengan banyaknyua tugas yang harus dikerjakan.terkadang kita ingin keluar dari rasa tak nyaman ini,namun bagaimana lagi untuk menggapai gelar yang ada di depan mata kita,tapi kita tetap harus menghadapinya walau stress sering menghinggapi kita.
nah kawan janganlah cepat menyerah karena disetiap tantangan yang dihadapi ini membuat kita semakin kuat dan pantang menyerah.agaplah semester akhir ini sebagai puncak perjuangan kita untuk mendapatkan gelar yang kita inginkan.
ini ada beberapa tips untuk menghadapi semester akhir agar kita bisa melewatinya dengan terseyum


1. Motivasi diri sendiri
dengan kita memotivasi diri kita sendiri,rasa semangat kita akan senantiasa muncul,dan membuat kita tetap semangat untuk menghadapi setiap tantangan yang ada di depan kita.
2.Mempunyai Target untuk Kedepan
kita harus mempunyai target untuk kedepanya,agar kita tau apa yang harus kita lakukan terlebih dahulu,apa yang harus kita dahulukan dalam menghadapi semester akhir ini,ini membuat kita lebih mudah menjalani semester akhir ini.
3.Anggap Tugas itu sebagi teman bukan sebagai musuh
terkadang saat kita diberi tugas oleh dosen ,ternyata ada lagi tugas yang di berikan oleh dosen lain yang harus di kumpulkan pada saat yang bersamaan,ini membuat kita menganggap tugas itu sebagi biang keladi atau musuh kita yang membuat kita bingung dan stres,namun apabila kita menganggap tugas itu sebagai teman kita dan mengerjakan dengan senaghati,insyaallah tugas yang seberapa banyak pun akan terselesaikan dengan cepat dan baik.
4.Perbanyak Teman
ini memang terlihat sepele tetapi dengan kita mempunyai banyak teman,kita bisa mempermudah dalam menghadapi tugas-tugas yang di berikan oleh dosen,karena dengan banyak teman kita bisa sharing, bisa bertanya apabila ada tugas yang sulit,dan bisa saling membantu dalam memotivasi diri kita.
5. No Negative Thinking
Kita sebagai mahasiswa tinggkat akhir terkadang selalu berpikiran negatif terhadap dosen atau tugas tugas yang di berikannya. Belum tentu dosen yang ada di hadapan kita,itu seperti apa yang kita bayangkan,karena setiap dosen memiliki kepribadian yang berbeda beda,karena setiap kita sedang dihinggapi stres oleh banyak tugas,maka pikiranm,kita selalu negative terhadap dosen,maka janganlah negative thinking dahulu,anggaplah dosen itu sebagai sahabat,maka kalian insyaalah akan senantiasa berpikiran positif dan skan mudah mengerjakan setiap tugas yang diberikan.
6. Berdoa
ini sangatlah penting,karena dengan kita selalu berdoa,maka insyaallah kita akan di mudahkan oleh Allh SWT untuk menggapai apa yang kita inginklan dan kita citakan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar