Kamis, 28 November 2013

Motivasi Tegas


Tegas, komponen pembentuknya adalah berani berani dalam membuat keputusan, Dalam bertindak tidak selalu harus fisik tetapi bisa juga dalam pikiran.
Contoh : Seorang pemuda yang dikhianati oleh kekasihnya,tak lama setelah mengalami kekecewaan lalu mampu berkata kepada sahabatnya : she is not importan . Artinya dia tahu yang benar dan mampu melakukan yang benar, hasilnya adalah konsisten dalam tindakannya. Banyak orang mampu bertindak tegas kepada orang lain, tetapi tidak kepada diri sendiri.
Keberhasilan dan kecemerlangan hidup akan menjadi bagian dari pribadi yang terlebih dulu mampu bersikap tegas kepada diri sendiri baru setelah itu bersikap tegas kepada oranglain.
Bila pikiran anda tidak berubah, maka tindakan anda akan tetap sama. Tindakan anda yang sama itu akan menjadi kebiasaan anda. Dan kebiasaan Anda akan menentukan anda dan keadaan yang akan anda capai. Itu Sebabnya jangan lihat diri ini hanya sebagai apa ada-nya, tetapi pastikan Anda melihat diri ini sebagaimana apa bisa jadi-nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar