Kamis, 31 Oktober 2013

Motivasi Meningkatkan Percaya Diri



1. Tanyakan diri sobat ” Peristiwa terburuk apa yang pernah sobat alami?” terlalu sering kita menempatkan berbagai ekses penting tentang masalah-masalah potensial. Kita semua punya jumlah energi tertentu, jadi gunakan lah energi itu untuk menciptakan hubungan yang luar biasa, mengembangkan karier kita dan meraih tujuan-tujuan kita daripada memboroskan energi kita pada hal-hal yang tidak penting, betul tidak?. Bertindak lah sesuai dengan yang sobat kuasai dan per kecil risiko untuk yang sobat kuasai. Kemudian investasi kan energi secara bijaksana.
2. Dalam melakukan sesuatu untuk pertama kali, bayangkan bahwa sobat sudah melakukannya di masa lalu. tutup mata, kemudian bayangkan secara jelas sobat sedang sukses mengerjakan apa yang sedang sobat lakukan untuk pertama kali. pikiran itu tidak tahu perbedaan antara sesuatu yang sudah terjadi atau belum terjadi. Buatlah ia jelas dengan menggunakan semua indra yang sobat punyai.
3. Temukan seseorang yang sudah percaya diri di sekitar sobat dan cobalah untuk tiru. Sobat bisa meniru perilaku, gerak badan, nilai dan keyakinan mereka dan menyesuaikan dengan diri sobat. Bagaimana sobat bisa melakukan ini? Bicarakan dengan mereka bila sobat mempunyai hubungan dengan mereka. Jika tidak mempunyai hubungan dapatkan semua hal yang berhubungan semampu yang sobat bisa.
4.Gunakan ilmu “seolah-olah”. Jika sobat percaya diri, bagaimana sobat akan ber akting? Bagaimana sobat akan bergerak? bagaimana sobat akan berbicara? Bagaimana sobat akan berpikir? Bagaimana sobat akan menceritakan diri sobat? dengan bertanya sendiri pertanyaan sobat ke diri sobat sendiri maka sobat secara literal di dorong untuk menjawabnya dengan sesuatu yang mengarah pada percaya diri. Kemudian sobat akan ber akting seolah-olah akan percaya diri. Sekarang lupakan sobat sedang ber akting, dan biarkan konsep itu berkembang lama kelamaan sobat pun akan mempunyai perilaku percaya diri.
5. tips meningkatkan percaya diri berikutnya adalah Berorientasi ke masa depan dan tanyakan jika apa yang sobat hadapi adalah sesuatu yang punya potensi besar. Ini mungkin sedikit tidak wajar dan bahkan mungkin sebuah pekerjaan yang bagus. bayangkan sobat sedang menikmati masa depan yang menyenangkan.
6. Ingatlah bahwa sobat sedang kehilangan kesempatan 100 % yang tidak pernah sobat dapatkan. Untuk mendapatkan apa yang sobat inginkan, tanyakan hal itu pada seseorang yang sobat anggap mampu membantu.
7. ini merupakan tips meningkatkan percaya diri yang terakhir yaitu Taklukkan suara batin yang negatif. Suara batin yang negatif bisa membuat siapa saja berhenti. Misalnya pikiran-pikiran negatif seperti “saya tidak bisa”, “saya tidak mampu” dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar